Dipimpin Kepala Cabang (Kacab) Labfor Pekanbaru, A

Selidiki Penyebab Kebakaran di Plaza Telkom, Polda Riau Kerahkan Tim Labfor 

Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto SIK,

PEKANBARU--((KIBLATRIAU.COM)--  Guna mengetahui penyebab terbakarnya gedung Plaza Telkom lantai dua, Selasa (11/8/2020). Tim Labfor Cabang Pekanbaru, Polda Riau langsung bekerja.

Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto SIK, Rabu (12/8/2020) mengatakan, bahwa ada enam orang  dari Tim Labfor Cabang Pekanbaru yang dikerahkan langsung pada malam setelah kejadian.  Sementara itu, enam personel itu, dipimpin Kepala Cabang (Kacab) Labfor Pekanbaru, AKBP Yani.

''Mereka melakukan pemeriksaan di objek yang terbakar,''  ungkap Sunarto.

Tim ini sebut Sunarto, mulai kerja dari tadi malam pasca kebakaran dan berlanjut tadi pagi hingga siang, Rabu (12/8/2020) ini.

Dari lokasi tim sambung Sunarto, membawa beberapa sampel, diantaranya kabel-kabel yang terbakar dan abu dari dugaan LAPK.

''Beberapa sampel itu untuk diperiksa,  Selanjutnya akan  dianalisis di labfor,'' jelas Sunarto. 

Paska pengambilan sampel itu, tentunya memerlukan waktu bagi untuk tim bekerja.

''Tentunya hasilnya sedang kita tunggu,'' beber Sunarto.

Sebelumnya diberitakan bahwa Gedung Plasa Telkom di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, hangus terbakar, Selasa (11/8/2020).

Kebakaran berasal dari lantai dua gedung.  Terlihat kepulan asap pekat keluar dari bagian gedung dan membumbung ke udara. Akibat kebakaran itu, masyarakat pun kehilangan akses jaringan provider Telkomsel. Bahkan,  setelah terbakar, pengguna Telkomsel pun tak bisa menelfon, sms, dan menggunakan layanan internet tersebut.(Ha)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar